Tipsgayahidup

Syarat dan Cara Daftar Akun RDN dan Trading Saham di BNI Sekuritas

Syarat dan Cara Daftar Akun RDN dan Trading Saham di BNI Sekuritas

Tipsgayahidup.com – Semakin maraknya orang berbisnis trading saham juga bermunculan berbagai jenis akun untuk menfasilitasinya.Ada berbagai akun beredar jadi sebaiknya kenali dan cermati terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk memdaftarnya.

Salah satu akun yang aman dan banyak diminati adalah akun RDN milik BNI sekuitas dimana nama besar bank pemerintah ini sudah tidak dapat kita ragukan lagi.Cara daftar akun RDN BNI Sekuritas, bagamana cara beli saham dan menjual saham di BNI Sekuritas.

Baca juga :

Ketahui Cara Menggunakan Indikator RSI yang Benar dan Tepat

Cara Trading di Indodax Agar Profit Pahami Terlebih Dahulu Prosedurnya

Tips dan triks cara Trading Saham di BNI Sekuritas. BNI sekuritas merupakan broker saham terpercaya yang memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan pada investor untuk melakukan trading dengan fee yang rendah.

BNI Sekuritas merupakan anak perusahaan dari Bank Negara Indonesia yang bergerak di bidang investasi saham. Sudah ada sejak 12 April 1995, seluruh kegiatannya sudah mendapatkan izin oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Banyak kemudahan akan didapatkan jika, Anda menggunakan broker saham ini. Apalagi, saat ini mereka sudah meluncurkan layanan eSmart. Sehingga, seluruh aktivitasnya akan memudahkan investor untuk jual serta melakukan pembelian.

Menariknya lagi, broker saham ini mempunyai program promo menarik. Hadir setiap bulan, siapa saja bisa memanfaatkannya asalkan memenuhi syarat dan ketentuan berlaku. Cara pendaftarannya juga mudah, tidak terlalu rumit.

Syarat dan Cara Daftar Akun RDN dan Trading Saham di BNI Sekuritas

Cara Daftar Akun RDN dan Trading Saham di BNI Sekuritas

Berikut ini cara pendaftaran akun RDN BNI Sekuritas yang mudah dan  aman :

Syarat Melakukan Pendaftaran BNI Sekuritas

Perkembangan dunia investasi saham sangat pesat. Tidak salah bila BNIS berusaha keras menjadi yang terdepan. Pada tahun 2017 layanan online sudah dikeluarkan. Selain itu, beberapa cabang juga dibuka.

Walaupun, setiap kota minimal hanya ada satu saja. Namun, kondisi tersebut sudah cukup membantu. Karena, tidak perlu harus pergi ke luar kota agar mendapatkan fasilitas serta layanannya. Berikut, cara mendaftarnya

Harus diketahui terlebih dulu bahwa, setiap investor wajib memiliki uang sebesar Rp1 juta untuk bisa mendaftarkan diri. Biaya tersebut diterapkan bukan sebagai administrasi pendaftaran. Tetapi, untuk melakukan trading.

Sehingga, setelah semua proses selesai. Anda tidak perlu bingung mencari kebutuhan dananya berapa karena, sudah tersedia jadi, langsung trading. Dengan kata lain, tidak ada sama sekali biaya pendaftaran semuanya gratis.

Perlu diketahui, semua proses akan mudah kalau investor merupakan nasabah dari Bank Negara Indonesia. Jadi, sebelum melakukan pendaftaran lebih baik buka dulu rekeningnya. setelah menerima RDN.

Sebelum pergi ke kantor cabang BNI Sekuritas ada beberapa persiapan wajib yang harus dilakukan seperti, mempersiapkan berbagai dokumen pendukung. Agar semua proses pendaftaran berjalan lancar seperti,

Persyaratan

  1. Formulir Registrasi Nasabah meliputi,
  2. Form pembukaan rekening efek
  3. Perjanjian antara nasabah dan sekuritas soal pembukaan rekening
  4. Formulir untuk speech tanda tangan
  5. Surat permohonan batas transaksi
  6. Disposisi Sales bagi perorangan
  7. Foto Copy KTP
  8. Foto Copy NPWP
  9. Disposisi Sales Korporat
  10. AD terbaru
  11. Akta pendirian usaha
  12. Akta kepengurusan
  13. SIUP, NPWP, Surat izin domisili
  14. KTP penanggung jawab
  15. Laporan keuangan

3 LANGKAH MUDAH UNTUK MENDAFTAR

  1. Klik tombol ” DAFTAR SEKARANG ” untuk memulai pendaftaran
  2. Print dan tandatangani formulir pembukaan rekening dan perjanjian.
  3. Kirim formulir pembukaan rekening dan perjanjian ke :

BNI Sekuritas (Unit Online Trading)
Sudirman Plaza Indofood Tower lantai 16
Jl. Jend.Sudirman Kav. 76 – 78 Jakarta 12910

Telp. (021) 2554-3946

                Pendaftaran bisa dilakukan melalui Offline atau langsung ke kantor cabang di masing-masing kota. Dengan membawa seluruh dokumen diatas. Petugas Broker akan melayani dan melakukan proses tersebut, tidak butuh waktu lama.

Setidaknya tunggu 2 jam maka, RDN akan keluar. Jika, tidak bisa keluar langsung ke kantor. Bisa melakukan pendaftaran secara online. Buka situsnya kemudian, klik daftar, Anda diarahkan ke bagian formulirnya.

Data pertama yang harus diisi adalah Pemohon. Merupakan biodata lengkap Anda serta beberapa kebutuhan untuk proses administrasi. Jangan lupa masukkan email dengan benar. Karena, form tersebut akan dikirim via email

Kemudian, print semua dan jangan lupa bubuhkan tanda tangan di setiap kolom yang disediakan. Tambah dengan materai 6000 atau 10 ribu. Langkah terakhir adalah lakukan pengiriman ke kantor BNI Sekuritas.

Lebih disarankan bagi pendaftar online berada di tempat kota tinggal. Misalnya, masuk wilayah solo jangan mengisi data dengan domisili Yogyakarta. Lebih baik bertemu dengan Customer service satu kota.

Jadi, kalau ada keluhan atau masalah cukup datang ke kantor agar semuanya bisa dilakukan pengecekan dan pembenahan. Jika, kesalahan datang dari Anda maka akan diberi edukasi secara singkat.

Dengan begini kemungkinan kesalahan berulang tidak akan terjadi lagi. Setelah mendapatkan email Rekening Dana Nasabah. Saatnya lakukan transaksi tetapi, lihat dulu beberapa perihal lain yang harus diketahui Investor

Fitur BNI Sekuritas untuk Akun Reguler

Melakukan transaksi di BNIS mempunyai fee yang harus diketahui oleh setiap nasabah. Untuk jual akan dikenakan potongan 0,27% tetapi, saat membeli dikenakan tambahan 0,17%. Biaya ini jauh lebih murah.

Jika, dibandingkan saat melakukan jual atau beli tersebut langsung di kantor. Tetapi, untuk transaksi dengan nilai tinggi, misalnya mencapai ratusan juta. Maka, setiap nasabah dapat melakukan nego untuk fee.

Menariknya di sini, Anda dapat mengajukan pinjaman untuk melakukan trading. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Termasuk kepemilikan aset kemudian, uang akan dikirim dan digunakan trading dengan maksimal Rp25 juta.

Tetapi, tergantung juga seberapa besar investor punya aset. Semakin banyak, maka plafon pinjaman juga cukup besar. Dalam melakukan pembayaran harus sesuai dengan waktu. Bila, tidak maka akan dikenakan denda 36%.

BNI Sekuritas juga memberikan kelonggaran pembelian. Jadi, setelah selesai beli tidak harus langsung dibayar. Bisa mundur dulu setidaknya dua hari, baru wajib melakukan pembayaran. Jika, tidak akan kena suspend buy.

Dengan begini akun sulit untuk melanjutkan investasi saham. Agar dapat dilakukan kembali, bisa langsung datang ke kantor. Mereka akan membantu proses pengembalian akun agar tidak suspen lagi.

Pembelian Saham di BNI Sekuritas.

Untuk melakukan pembelian saham di BNI Sekuritas cukup mudah yaitu melalui Bions dan Esmart serta bisa menggunakan laptop atau smartphone.

WEB-BASED & MOBILE

Platform yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi beberapa instrumen Pasar Modal sekaligus, seperti Saham, Reksadana, dan produk Fixed Income.

MOBILE

Lebih banyak beraktifitas di luar ruangan? Tak memiliki cukup waktu untuk mengamati market bahkan trading? Mobile Trading Apps kami dapat menjadi solusi terbaik bagi anda. No matter where you are, we bring the market there.

Esmart DESKTOP

Platform online trading yang menyediakan banyak informasi bagi Investor/Trader handal sehingga membantu Anda untuk menangkap kesempatan-kesempatan pada market. Elevate your trading through your PC.

Setelah mengunduh di HP Android Smartphone atau mengakses melalui website, Selanjutnya, pilih menu dan transaction lalu login. Ketik pin dan user id secara benar.

Agar bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Perlu diingat, untuk pin transaksi bisa diubah sewaktu-waktu. Tetapi, user serta pasword saat masuk dibuat satu kali. Jika, ingin perubahan langsung lakukan di kantor.

Sebelum transaksi jangan lupa untuk melakukan melakukan transfer dana. Dari rekening ke RDN setidaknya, Rp1 juta. Masuk pada menu entry buy, masukkan pin kemudian pilih save.

Dengan begini Anda tidak perlu masukkan kata kunci lagi pada kesempatan berikutnya. Lalu, pilih sahamnya dengan masukan kode perusahaan. Misalnya, BNI maka ketik BBNI, lihat dulu grafiknya seperti apa.

Jika, memungkinkan pilih menu buy selanjutnya akan diarahkan ke menu selanjutnya. maka masukkan lot atau lembaran sahamnya. Perlu diingat, harga saham hitungan 1 lembar. Sedangkan, 1 lot jumlahnya 100 lembar.

Minimal pembelian sebuah saham adalah 1 lot. Jadi, saat harganya menunjukkan Rp100 maka, pembayaran yang harus dilakukan adalah Rp10 ribu. Masih ditambah dengan fee dari BNIS 0,17%.

Selanjutnya, klik tombol send, selanjutnya lihat pada bagian portfolio. Dimana, total transaksi dan keuntungan akan tersedia disana. Berapa jumlahnya hingga saldonya juga tertera. Bagaimana cukup mudah bukan dalam membelinya?

Sebelum melakukan pembelian lihat dulu beberapa analisisnya baik secara Fundamental atau teknikal. Hal ini untuk mengurangi kerugian semakin besar. Serta memaksimalkan keuntungan. Jadi, perhatikan secara detail dan teliti.

Penjualan Saham di BNI Sekuritas

Sebenarnya, dalam melakukan penjualan tidaklah sulit cara yang harus dilakukan tidak jauh berbeda dengan pembelian. Hanya saja, untuk perintahnya berbeda, bukan buy melainkan sell atau untuk menjual.

Sebelum ketik send, perhatikan dulu berapa lot penjualannya. Lihat juga apakah Anda sudah untung atau belum. Jika, masih rugi lebih disarankan jangan menjualnya dulu. Setelah klik send tunggu statusnya.

Masih open pertanda kalau belum ada investor lain membeli saham Anda. Jika, sudah terjual maka akan ada pemberitahuan dari pihak BNIS melalui email. Setidaknya, setelah semuanya selesai sebagai bukti.

Memilih broker memang tidak boleh sembarangan begitu saja. Takutnya, uang Anda tidak akan bisa cair dan hilang begitu saja. BNI Sekuritas salah satu perusahaan terpercaya dijamin aman.

Syarat dan Cara Daftar Akun RDN dan Trading Saham di BNI Sekuritas

Demikian informasi ini, Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini Sukses selalu. Aamiin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga :

7 Kelemahan Robot Trading Yang Wajib Diketahui Sebelum Mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.